Suku Bunga Naik, IHSG Melesat

llustrasi (MI/Ramdani).

Jakarta: Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) naik pada penutupan perdagangan hari ini. IHSG naik di tengah kenaikan suku bunga dari Bank Indonesia (BI) hari ini.

IHSG, Kamis, 27 September 2018 tercatat mengalami kenaikan sebesar 55,95 poin dengan berada pada level 5.929,22. Volume perdagangan mencapai 5,9 miliar lembar saham dengan nilai mencapai Rp5,1 triliun. Sebanyak 202 saham naik dan 161 saham turun.

Semua saham bergerak naik dengan pengecualian pada saham perkebunan. Sektor saham yang paling naik tinggi adalah sektor konsumer, manufaktur, dan pertambangan

Laju IHSG akan ditentukan dari keputusan Rapat Dewan Gubernur (RDG) Bank Indonesia (BI) apakah akan menguat, melemah, atau justru stabil. Sementara investor cenderung menunggu dan melihat perkembangan selanjutnya sejalan dengan antisipasi BI usai the Fed menaikkan suku bunga acuan sebanyak 25 bps.

“Kamis ini, IHSG perkirakan cenderung sideways karena menunggu hasil RDG BI 27-28 September di tengah kejatuhan DJIA 0,4 persen, penurunan harga komoditas, dan di tengah depresiasi rupiah,” kata Analis MNC Sekuritas Edwin Sebayang, seperti dikutip dari riset hariannya, di Jakarta, Kamis, 27 September 2018.
(SAW)