Aset Riscon Victory Tembus Rp1 Triliun

Ilustrasi. Foto: Antara/Sigid Kurniawan.

Jakarta: PT Riscon Victory atau Riscon Realty telah menerbitkan Surat Berharga Investasi Jangka Pendek (SBI-JP) di akhir tahun lalu, dengan dana yang diraih mencapai Rp500 miliar. Aksi korporasi itu membuat perusahaan meraih kinerja yang cukup positif di Juni 2018.

CEO & Presiden Direktur Riscon Victory Ari Tri Priyono mengatakan dana investor ini sangat membantu perusahaan dalam pengembangan kegiatan usaha terutama penyelesaian beberapa proyek perumahan rakyat dan akuisisi lahan baru di Jawa Barat. Alhasil, total aset perusahaan menembus Rp1 triliun di pertengahan tahun ini.

Meroketnya total aset tersebut didukung lonjakan penjualan sebesar Rp146 miliar selama semester pertama di 2018. Padahal, pada ada periode yang sama tahun sebelumnya hanya Rp71 miliar. 

“Laba perusahaan juga meningkat tajam menjadi sebesar Rp39,3 miliar sampai Juni 2018 dibandingkan pertengahan 2017 yang hanya sebesar Rp25,5 miliar,” kata Ari dalam keterangan tertulis, Jakarta, Kamis, 20 September 2018.

SBI-JP Riscon Realty turut didukung Bank BRI yang berperan sebagai agen pemantau, agen pembayaran, dan agen jaminan yang mewakili kepentingan investor agar Riscon Realty bertanggung jawab atas segala kewajiban yang timbul dari penerbitan SBI-JP.

“Kami sangat bersyukur atas hasil kerja sama dengan BRI dan Ascort Asia Group yang membawa perusahaan ke level yang tinggi. Kami memproyeksikan hingga penghujung 2018 kami dapat membukukan pertumbuhan aset mencapai sekitar 65 persen dan pertumbuhan laba sekitar 67 persen dibandingkan tahun lalu,” jelas dia.

Group CEO Ascort Asia Group Anthony Soewandy menambahkan, perusahaan bangga turut mendongkrak pertumbuhan bisnis Riscon Realty sejak penerbitan SBI-JP di akhir 2017. “Kami juga turut berterima kasih kepada Bank BRI dan berbagai pihak lainnya yang membantu mitra korporasi kami yang membutuhkan pendanaan lewat instrumen SBI-JP,” terang dia.

(HUS)